Friday, April 25, 2014

Kepulauan Karimunjawa, Mimpinya Terwujud Juga (Brief)

Kontur Pulau Karimunjawa yang berbukit-bukit. Saya tidak mengira sebelumnya kalau seperti itu. Tidak lupa, air laut yang tenang khas Karimunjawa. Jadi terlihat seperti kolam renang raksasa.


Sudah dari tahun lalu saya merencanakan berkunjung ke Kepulauan Karimunjawa. Tapi ntah kenapa gagal maning, gagal maning. Padahal sudah dipersiapkan. Akhirnya, April 2014 ini mimpi tersebut terwujud juga. Kepulauan Karimunjawa, Jepara, checked!

Dalam trip kali ini, jumlah akhir rombongan saya adalah 12 orang padahal awalnya berjumlah 16 orang. Orang-orang itu adalah saya sendiri, Uci, Pia, Vanes, Aje, Yunika, Ocha, Dewi, Edi, Oka, Rifki, Ardi. Sebagian besar dalam rombongan ini adalah teman-teman kampus UI saya dulu. Sebagian besar lagi adalah rekan-rekan Teknik Elektro UI 2007. Saya jadi merasa tidak enak membebankan mengurusi ini-itu kepada +Suci Ayunda, mengurusi jalan-jalan anak elektro. Jadi, sudah sepantasnya saya berterima kasih kepada beliau ini. 
Inilah rombongan 12 orang yang ke Karimunjawa. 

Walaupun trip ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, kami memutuskan untuk menggunakan travel agency. Ada beberapa alasan sih kenapa kami menggunakan agency. Pertama, most of peserta rombongannya adalah karyawan, untuk confirm segitu banyak hal dalam trip rada kerepotan. Kedua, tripnya sendiri hanya di Karimunjawa itu saja. Maksud saya bukan yang trip dengan jangkauan destinasi yang banyak, jadi dipasrahkan ke agency saja. Ketiga, dokumentasi pasti disediakan oleh pihak agency. Yes,,, sudah berapa kali saya trip snorkeling tapi dokumentasi bawah lautnya itu lho tidak punya. Kalau agency pasti punya kamera underwater, jadi ada kenang-kenangan yang dibawa pulang. Berikutnya, ada hal-hal yang bisa dilakukan agency dengan baik yang tidak bisa dilakukan kalau kita lakukan sendiri. Terakhir dan untuk merangkum semuanya adalah tidak perlu repot, tinggal terima jadi.

Memang kami menggunakan travel agency, tapi masih ada part menggembel ria. Kami berangkat masih menggunakan kereta ekonomi 50 ribu saja. Kami juga capek-capek berjalan dari Stasiun Poncol menuju Simpang Lima. Bahkan kami bermalam di masjid sebelum menuju Jepara. Bagi saya sih seru sekali!

Nah, kalau untuk destinasi, dalam trip Karimunjawa ini ada beberapa tempat yang kami kunjungi. Pertama, kami sempat mampir ke Lawang Sewu di Semarang. Kemudian untuk di Karimunjawa, kami snorkeling di tiga tempat, Menjangan Besar, Pulau Tengah, dan Pulau Kecil. Tempat yang lainnya adalah Pantai Nirwana, Pantai Nyamplung Ragas, Bukit Joko Tuwo, Pantai Ujung Gelam, Bukit Love dan Mangrove Taman Nasional Karimunjawa. Nah untuk cerita masing-masing destinasi akan saya post di postingan berikutnya.

Yang pasti, Kepulauan Karimunjawa ini memang indah sekali. Sulit untuk move on dari keindahan alamnya. Tidak percaya, silakan cek nanti foto-fotonya.Haha..



Related Posts:

No comments:

Post a Comment