Saturday, July 23, 2011

Minum Susu Biar Gemuk?

Ini bukan informasi ya,,cuma pemikiran saya yang sangat perlu dipertanyakan :D
Ya...entah kenapa mindset tersebut ada di benak saya? Sebenarnya tidak sepenuhnya saya berpikir demikian. Berat badan saya memang tidak proporsional dengan tinggi badan. Kurus merupakan salah satu image di diri saya sejak dulu kala (kasian T.T ) Tidak berpikir untuk menggemukkan diri?Hohoho..jangan salah, sering sekali hal itu saya pikirkan. Sampai tahap mencari-cari info di mbah Google tanpa ada realisasi yang berarti (bilang aja ga niat..)

Nah, post ini memang tidak ada kaitannya dengan si susu tadi (mungkin nanti sedikit di singgung deh ya biar tidak begitu kecewa) melainkan cuma sekedar sharing apa yang saya lakukan belakangan ini. Hampir tiap malam saya minum susu. Belakangan saya jadi gemar sekali meminum minuman satu ini. Padahal sampai sekitar SMA saya tidak begitu suka dengan susu. Awalnya saya  memnuhi kebutuhan minum susu ini dengan minum susu cair Ult*a M*lk kotak yang harganya 4000an. Wah..tekor lama-lama kalau diturutin. Susu dingin itulah yang bikin saya ketagihan. Akhirnya, saya beralih ke susu bubuk yang harus diseduh. Bisa lebih iritlah. Tapi kadang tidak bisa minum susu dingin kesukaan saya :( Tapi tetep susu coklat yang jadi favorit saya :d

Alasan kenapa saya jadi berubah suka minum susu adalah kesadaran bahwa susu punya berbagai manfaat terkait dengan kandungannya. Kan saya sadar kalau saya kurang begitu baik dalam merealisasikan pembentukan tubuh ideal, jadi goal saya adalah membuat tubuh saya tetap sehat melalui makanan yang saya makan saja dulu( Sebisa mungkin saya berusaha makan dengan sayur juga). Keinginan mulut terpenuhi, keinginan perut terpenuhi, keinginan nutrisi tubuh terpenuhi (bilang banyak makan aja repot?-___-) Yak balik lagi ke manfaat susu bahwasanya manfaat utamanya pada tulang dan gigi karena kandungan kalsium yang tinggi. Selain itu, banyak kandungan lain yang normalnya sudah ada atau bisa ditambahkan kedalam susu olahan seperti lemak, protein, vitamin-vitamin yang punya peranan masing-masing (silakan browsing akan ada banyak sekali manfaatnya)

Terkait dengan berat badan nih, tadi sempat browsing sebentar (terpaksa biar bisa nulis blog,hehe), susu ternyata tidak sepenuhnya membuat orang gemuk. Bahkan ada yang bilang justru dapat menurunkan berat badan, seperti yang ditulis di sini. (Sia-sia dong saya minum susu -__-) Kalau menurut saya, kegemukan karena minum susu itu tergantung dengan jenis susu yang dipilih. Sekarang kan ada bermacam-macam jenis susu tuh. Mungkin dipilih susu yang rendah lemak agar tidak menjadi penyebab kegemukan. Tapi belum tentu juga ding, itu hanya pemikiran saya saja. Kalau mau lebih jelas lagi bisa browsing atau konsulatasi ke pakarnya langsung. 

Sekian sharing saya, doakan saya bisa gemuk dengan minum susu. Jaga kesehatan ya, soalnya kesehatan mahal harganya.

No comments:

Post a Comment