Tuesday, May 28, 2013

Trip To Jogja - Waisak Trip 2013 (Pembukaan)

~Tulisan ini hanya pembukaan dan rangkuman dari trip saya ke Jogja 24-27 Mei 2013 
Akhir minggu lalu, trip ke Jogja berhasil dieksekusi. Dengan berbagai unexpected conditions yang ditemui dalam perjalanannya, akhirnya usai sudah trip menyambangi Kota Jogja dan Kota Magelang. Well, saya tidak mau memungkiri kalau ada sedikit rasa kekecewaan. Akan tetapi, saya tidak mau menyesalinya karena memang ada esensi lain yang saya dapatkan. Dan, trip kemarin benar-benar menyenangan kok, kan banyak teman-teman saya yang ikut :)

Untuk peserta dalam perjalanan ini sendiri ada 10 orang. Jumlah yang termasuk banyak bukan? Selain saya ada Edy, Adul, Wakid, Bugi, Imam, Lisana, Yunika, Gardina, Chica. Thank you all sudah menjadi partner jalan-jalan selama di Jogja-Magelang walaupun waktu datang tidak sama, tujuan tidak sama, waktu pulang pun tidak sama. Namun, kita masih berusaha untuk menyesuaikan satu sama lain. Very nice..

Selama kurang lebih dua hari, ada beberapa tempat yang sempat saya kunjungi. Diantara tempat-tempat tersebut yaitu Tamansari, Malioboro, Benteng Vrederburg, Borobudur, Bukit Punthuk Setumbu, Biara Ibadah di Mendut, dan terakhir Beringin Kembar. Tidak begitu banyak tempat yang sempat saya kunjungi dalam dua hari karena memang tidak dua hari sepenuhnya (alasan,hehe...)

Terakhir tidak lupa saya mau mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yaitu Zella-junior semasa saya SMA yang memberikan tumpangan mandi, mas didik, mas arifin dan mas iskandar dari asyik transport yang memberikan pelayanan rental mobilnya, pak kepala desa dan ibu homestay anita, terima kasih semuanya.

At last, berikut ini keseluruhan rundown trip saya kemarin. Cerita detilnya nanti masing-masing mungkin ya..

Jumat, 24 Mei 2013
17.00                     Standby di Terminal Ranti, Jakarta Timur
20.00                     Berangkat dari Terminal Pinang Ranti menuju Jogjakarta

Sabtu, 25 Mei 2013
11.00                     Tiba di Terminal Jombor, Jogjakarta- Brunch di McD
12.00                     Sholat dan Mandi di daerah Monjali
13.00                     Menuju Tamansari
14.30                     Makan siang di Gudeg Yu Djum
15.30                     Malioboro, Benteng Vrederburg, dan sekitarnya (sambil menunggu teman)
17.00                     Menuju Borobudur
20.00                     Sampai di daerah Borobudur, mampir penginapan, langsung ke Candi Borobudur

Minggu, 26 Mei 2013

00.00                    Makan dan Menuju Penginapan
4.00                     Menuju Bukit Punthuk Setumbu
6.00                     Menuju Candi Borobudur
8.00                     Kembali ke Penginapan
9.00                     Menuju Jogja
9.30                     Mampir di Wihara Mendut
11.00                   Tiba di Beringin Kembar
12.00                   Tiba di Kawasan Malioboro
13.30                   Menuju Solo
15.45                   Tiba di Stasiun Jebres
16.00                   Bertolak menuju Jakarta

Senin, 27 Mei 2013

2.00                    Tiba di Stasiun Jatinegara
4.00                    Menuju rumah
5.00                    Tiba di rumah dengan selamat :)


Demikian rangkuman jalan-jalan di Jogja weekend lalu, sisanya nanti lagi :)


Related Post:

No comments:

Post a Comment