Friday, April 12, 2013

JJS- Jalan-Jalan Surabaya

Pernah sekali waktu saya di Surabaya dengan isengnya melakukan jalan-jalan, sendirian. Terdengar biasa saja? Oke,, mungkin ini bukan jalan-jalan biasa karena saya benar-benar "jalan", ya, jalan kaki. Dari mana ke mana? Dari daerah embong malang ke daerah jembatan merah yang kalo dicek di google map jaraknya sekitar 4,4 km. Masih belum kebayang juga jalan kaki siang hari bolong di tengah panasnya Kota Surabaya? Sudahlah, disini saya tidak akan menceritakan kisah 'jalan-kaki-ngenes' tersebut tapi cuma posting foto-foto bangunan (yang menurut saya unik) dalam perjalanan saya tersebut. Check it out!

Monumen Pers Perjuangan Surabaya
Gedung pertama yang saya captured itu adalah "Monumen Pers Perjuangan Surabaya". Gedung ini relatif dekat dengan kosan saya di Surabaya. Kemudian dalam perjalanan menuju daerah Jembatan Merah gedung inilah yang saya pertama kali saya temui dan menarik bagi saya.

 Patung Soekarno-Hatta
Pintu Masuk Tugu Pancasila

 
Salah satu relief yang ada di depan Tugu Pahlawan





Tugu Pahlawan Surabaya
Keempat foto di atas saya ambil di areal Tugu Pahlawan Surabaya. Sayang sekali saya tidak diperbolehkan memasuki area dalam Tugu Pahlawan tersebut.


Saya lupa gedung di atas gedung apa. Kalau tidak salah adalah semacam gedung milik pemerintahan entah gedung milik walikota atau TNI.


Ketiga gedung di atas saya juga kurang tau gedung apa. Yang pasti lokasinya setelah Tugu Pahlawan. Dari ketiganya yang paling keren yang ketiga (paling bawah). Lokasi persisnya di sebelah kantor polisi (Polda mungkin?)


Dan kedua foto di atas merupakan temuan saya di penghujung perjalanan saya yang pertama adalah Pusat grosir Jembatan Merah Plaza sedangkan yang kedua adalah Pintu gerbang Kya Kya. Sayang sekali saya tidak menemukan foto Jembatan Merah yang terkenal itu dalam album saya.

Belum selesai lho ya... Masih ada beberapa foto dalam perjalanan pulang saya seperti berikut ini:


Itulah foto-foto bangunan yang saya temukan dalam Jalan-Jalan Surabaya saya. Lumayan worth it lah walaupun capek jalannya. Sebenarnya masih banyak bangunan lainnya tapi ketika saya cek di album saya tidak ada misalnya, ada gedung kantor pos, gedung bank mandiri, beberapa gedung hotel.

Sebagai bonus untuk penutupnya saya tampilkan gedung intiland yang cukup attracting bagi saya.


2 comments:

  1. Thanks Anto,this is so worth the while! Love this city lots!

    ReplyDelete
    Replies
    1. you're most welcome

      it's not only city view,the culinary is very nice,too..

      Delete